Wednesday, May 16, 2007

Gerak Jalan Sehat

waduh, hari ini, hari kamis tepatnya tanggal 17 Mei 2007, saya ikutan gerak jalan sehat, yang diadain sama salah satu partai terbesar yang ada di Republik ini. Gerak jalannya mulai dari Gasibu, jalan Juanda, RE Martadinata, trus balik lagi ke Gasibu (depan gedung sate, udah pada tau kan yang namanya gedung sate??). Lumayan cape juga, sebab udah jarang olahraga, sekali dipake jalan jauh, udah pegel nih kaki, berat banget kayanya. Tapi asik koq, jalan bareng ama warga Bandung yang katanya waktu itu ada sekitar 35000 orang. Baru kali itu juga saya jalan kaki di tengah jalan kota Bandung (ternyata Bandung indah juga loh kalo ga banyak sampah yang numpuk, tampak asri). Suasananya udah kaya demo yang sering saya liat di TV. Banyak banget yang ikutan jalan, mulai dari bocah, remaja, bapa2, ibu2, aki2, nini2, semuanya tampak antusias sekali mengikuti gerak jalan itu. Ada yang membuat saya terharu ketika itu, kebanyakan orang yang ada disana memakai pakaian berwarna putih, sepanjang mata saya melihat ke depan, tampak seperti pasukan yang berbaris rapi, begitu juga barisan yang ada dibelakang saya (kayanya saya deh yang tinggi badannya paling ektrim, alias jangkung, hehehehe).

Waktu itu, saya ga bawa banyak duit, cuma bawa 7ribu di saku training saya. belum sempat sarapan, belum mandi juga, tapi udah sikat gigi koq, jadi ga bau2 amat, hehehehe. Uang yang ada dibelikan air minum dan sedikit makanan kecil yang hanya cukup untuk sekedar "mengganjal perut" yang sudah terasa lapar. waktu pun berlalu, setelah sampai keliling Bandung, sebagian besar peserta (didalamnya termasuk pastisipan partai) pandangannya menuju satu titik, yaitu panggung utama, ada apa gerangan? Ternyata, pada saat itu sedang di undi door prize. Woow, door prizenya ga tanggung2 man, heboh banget deh. Tapi kayanya saya bukan termasuk orang yang beruntung. Ga papalah, yang penting udah refreshing menghilangkan penat.

No comments: