Monday, March 10, 2008

Presentasi di IIB-ITB

Inkubator Industri dan Bisnis (IIB)-ITB mengadakan seleksi tentang bisnis plan yang mempunyai ide kreatif dan inovatif. Kalau idenya menarik dan feasible untuk dilakukan, maka akan mendapatkan penyertaan modal sebesar Rp. 20 jt - Rp. 50 jt. Saya dan teman-teman saya mencoba "menawarkan" sebuah konsep bisnis dengan mengirimkan proposal bisnis plan. Dan tidak diduga sebelumnya, tim kami lolos dan mendapat panggilan untuk presentasi.



Beberapa pekan yang lalu presentasi tentang bisnis plan. Sampai sekarang masih menunggu kepastiannya, apakah konsep bisnis yang kami tawarkan bisa diterima atau tidak. Jadi tim kami masih berharap harap cemas...hehehe...tapi ga gitu juga sih.:D.
Konsep bisnisnya adalah mengenai interactive leisure software. Tim kami membuat konsep bisnis tentang sebuah produk yang bisa digunakan/diinstall pada mobile phone supaya bisa diakses anywhere and anytime. Nama produknya adalah Bandung On Your Screen (BOYS). Dengan produk ini kita bakal tau tempat-tempat yang bisa dipake buat hang out, mulai dari tempat jajanan, tempat rekreasi, tempat belanja dan banyak lagi. Tim kami terdiri dari 4 orang, ini wajah-wajah mereka :


Ini namanya Adipradana Satriawan. Biasa dipanggil Adi. Sori yah di, ga gw tambahin jadi "adi_cakep"...hehehe.
Mas yang satu ini front man tim kami. Dia sebagai seorang yang bisa menggerakkan teman-teman satu timnya. Konseptor dan kemampuan manajerialnya luar biasa. Cocok banget jadi seorang pimpinan puncak alias manajer. Makanya di dalam bisnis plan yang kami buat, orang ini ditempatkan sebagai CEO dalam struktur organisasi bisnis jika nantinya bisnis ini berjalan.




Kalo yang ini namanya Ramadhilla Maghfira Utami.
Biasa dipanggil Dilla. Mba yang satu ini juga seorang konseptor. Ide-idenya cemerlang. Jago dalam membuat konsep pemasaran. Cocoklah jadi sekretaris sang CEO.

Naaah yang ini namanya Raden Eko Permono Jati. Biasa dipanggil Eko. Orang ini punya keahlian dibidang IT. Kemampuan programmingnya luar biasa. Eko ini yang akan mengisi jabatan sebagai Manajer R&D dalam struktur organisasi bisnis kami.




Sekarang yang terakhir adalah saya sendiri. mmmm..."sorry, i can't describe myself"...makanya gambar fotonya pun lagi kebingungan seperti ini. Hahaha...





5 comments:

Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Anonymous said...

Proposalyg waktu itu ketemu diI2B,Zul?

Ck..ck..
Sukseslah,Aa... :D

Zulfadlillah said...

benar sekali echi :D...tapi kayanya sih ga dapet deh...hehehe

Anonymous said...

terus,, terus,, sekarang kabarnya gimana ni zul??

Zulfadlillah said...

ga dapet deh may kayanya, soalnya ga ada panggilan lagi niiiih...hohohoho...