Saturday, January 5, 2008

Lelah

Tepatnya tanggal 3 januari 2008 hari kamis, jam 11.45 berangkat ke kampus karena jam 12.30 saya harus ujian akhir semester (UAS) mata kuliah Sistem Logistik, teman2 yang mengambil mata kuliah ini menyebutnya sislog. Mata kuliah ini membahas tentang konsep Supply Chain, Inventory, dan bla..bla..bla..banyak deh. Setelah makan siang dan solat, saya masuk ruangan, wah ternyata sudah banyak yang tidak sabar menunggu soal ujian. Saya duduk dekat dengan pintu masuk.
Sebelumnya saya sudah menduga jenis ujian yang akan diberikan adalah take home test, dugaan ini didasarkan pengalaman saya ketika UTS yang juga bersifat take home test. Dan ternyata "iya", soal UASnya take home. Didalam hati saya berkata "nampaknya malam ini adalah malam yang panjang buat saya"...kenapa bisa seperti itu karena ujian dikumpulkan keesokan harinya dan untuk mengerjakan soal tersebut membutuhkan waktu yang cukup banyak. Naaah...selain itu, esok harinya pun ada ujian mata kuliah yang lain, jam 7 pagi.
Sesampainya di kosan, saya tidak langsung mengerjakan soal ujian itu, tapi apa yang saya lakukan?mmmm...saya tidur, alasannya sih untuk persiapan bergadang nanti malam. oya, sorenya teman saya datang ke kosan saya untuk mengerjakan soal itu bersama, saya sangat senang sekali karena barangkali teman saya ini bisa diajak diskusi ketika saya mengalami kebingungan. Nampaknya benar, saya cukup banyak berdiskusi dengan dia.
Waktu terus berjalan hingga pukul 00.00 (wah sudah tanggal 4 nih), soal ujian itu baru dikerjakan kira-kira 40% saja, wah...masih cukup pajang rupanya. Saya hampir lupa kalo besok pagi ada ujian juga. Ya sudah akhirnya waktu menunjukkan pukul 03.00 saya memutuskan untuk tidur...wow saya bangun jam 6 pagi,..buru2 solat,..sikat gigi,..ganti baju,..tanpa mandi saya langsung berangkat ke kampus (iiih... belum mandi udah pergi aja ke kampus,..bau kali), ga masalah yang penting sudah pake minyak wangi yang banyak biar ga ktauan bau.
Akhirnya sampai lah saya dikampus..dan jreeeeeng..saat mengerjakan soal, saya merasakan bahwa saya tidak dapat berfikir dengan jernih...mmm...kenapa yah?padahal saya sudah mempersiapkannya alisa belajar dari jauh hari. Ya sudah akhirnya ujian pun selesai juga, mudah2an hasilnya bagus, yang penting sudah berusaha semaksimal mungkin, tawakal saja lah.
Eit..ternyata masih ada yang harus dikerjakan,..apa yah? oh iya..ujian sislog ku belum selesai, tapi perutku terasa lapar butuh asupan energi,..ya sudah,..sarapan pagi dulu lah,..makan sambil memikirkan sislog,..katanya sih ga baik kalo makan sambil mikir, tapi ga masalah kalo mikirnya yang berguna, bukan yang jorok2...hahaha..
Sislog berlanjut..oh ternyata harus solat jumat dulu..abis itu lanjut lagi,..wah saya lupa makan siang,.hingga waktu mulai menunjukkan jam 14.00..wah ujian harus dikumpulkan jam 16.00, tidak ada toleransi keterlambatan. Wah...saya jadi panik,..makin panik lagi pas jam 15.00,..kerjaan saya kira2 baru 80%,..ooohh..saya berfikir "kayanya ga bakal selesai deh"..ternyata yang panik bukan cuma saya, teman saya pun ikut panik..akhirnya saya memutuskan untuk menghentikan untuk stop dan memulai untuk ngeprint hasil kerjaan saya. woooow...ternyata printernya ga jalan..tambah panik lagi..akhirnya saya lari ke warnet deket kosan yang ada tempat printernya..aaaargggh waktu sudah menujukkan pukul 15.50, saya dan teman saya memutuskan untuk pinjem motor, karena kalo naek angkot kayanya bakal terlambat banget,..akhirnya motor dapet, tanpa berfikir untuk memakai helm karena helmnya cuma ada satu,..ya sudah,..langsung cabut,..eh pas di motor saya nyeletuk "kalo ada polisi gimana nih, ga pake helm"...temen saya ngejawab dengan ringan dan dengan kepanikannya "mudah2an aja ga da polisi"..dan ternyata...jreeeeng ada polisi..aku langsung ngebut, sembunyi di samping mobil, dan akhirnya ga ktauan..ooooh thanks God..nyampe di kampus jam lewat jam 16.00..ya sudah terlambat, kerjaan saya belum di jilid pula, ya sudah akhirnya di jilid dulu deh biar terlihat rapi, tapi syukur lah masih diterima walopun pengumpulan kerjaannya terlambat..wow hari yang sangat melelahkan buat saya, mudah-mudahan hasilnya juga memuaskan...amiiiin. Akhirnya saya bisa tidur dengan nyenyak malam harinya...

No comments: